Entri Populer

Senin, 21 Maret 2011

WORLD DAY OF WATER. 22 march

 Selamatkan air dan Berhemat Air

Pada 22 maret 2011 inilah,  di mana seluruh dunia akan memperingati hari Air Sedunia (World day of Water ). Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatanhari Air Sedunia ini diumumkan dan ditetapkan pada Sidang Umum PBB yang ke 47. Pada tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro Brasil. Adapun tujuan dari peringatan ini adalah : menyadarkan kita akan pentingnya air bersih dan usaha untuk menyadarkan pengelolaan air bersih yang berkelanjutan. Mungkin pada saat ini kita masih bisa menikmati air bersih dengan cuma-cuma. Tapi bagaimana kondisi kita saat 20 tahun lagi atau 50 tahun lagi. Apakah kita masih bisa merasakan ar bersih lagi.
Mungkin kita berfikir dan menganggap bahwa air yang kita pakai itu masih ada terus dari sumbernya dan tidak akan kering dan habis. Yang menarik mengenai air di bumi ini yaitu jumlah total air yang ada di bumi ini saat ini relatif sama dengan jumlah total air saat bumi tercipta. Jumlahnya memang sama tapi yang berubah adalah bentuknya. Jadi bisa disamakan air yang kita pakai untuk minum saat ini mungkin sama dengan air yang diminum orang- orang terdahulu..
*Kalo Bisa ditanyakan dan di kalkulasi kembali, berapa jumlah total air yang bisa diminum di dunia untuk saat ini ??
Menurut
 data yang telah ada, 70% dari permukaan bumi kita adalah air. Akan tetapi dari semua air itu 97 % adalah air asin dan sisanya 3% adalah air tawar. Prosentasi air tawar tadi masih dibagi dengan es, air tanah, air permukaan dan uap air. Selain itu, tidak semua air tawar layak untuk diminum. Itu juga belum termasuk air yang tercemar oleh manusia. Dan tidak semua daerah di dunia ini mendapatkan porsi air yang cukup.
*Berapa liter kebutuhan kita dengan Air??
Fungsi air kepada manusia memang vital, dan h
arus diingat Manusia Atau makhluk hidup bias bertahan Hidup Tanpa Air dalam jangka waktu 3 Hari”. Begitu juga fungsi air di kehidupan sehari- hari dalam kehidupan normal, dita mulai dari bangun pagi hingga tidur lagi tidak terlepas dari kebutuhan akan air. Adapun kebutuhan akan air yaitu untuk minum, mandi, mencuci, wudhu bagi umat muslim, bercocok tanam, segala macam kebutuhan hidup dan pekerjaan pasti membutuhkan air. Silahkan dihitung sendiri jumlahnya. Itu yang dihitung baru kita sendiri. Berapa jumlah penduduk di dunia ini saat ini. Itu baru saat ini lalu bagaimana kebutuhan air \untuk 20 tahun mendatang jika pertumbuhan penduduk di dunia ini selalu bertambah.
Marilah kita melakukan penghematan air dan jangan coba-coba mencemari air.  Jangan boros-boros dan berlebihan. Ingat segala sesuatu yang berlebihan  itu tidak baik dan tidak di sukai TUHAN.SELAMAT HARI AIR SEDUNIA ( WORLD DAY OF WATER) “. ( dari berbagai Sumber ).
( By Redaksi GESPALA )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar