Entri Populer

Sabtu, 12 Maret 2011

PULAU DERAWAN SURGANYA KALIMANTAN TIMUR

Salam Rimba…………
Salam Lestari…………..
Satu kata, Satu jiwa , Satu tujuan..

AYO SIMPAN HIJAUUUUUUUUUUUUU KITA!!!  by GESPALA


















DERAWAN ISLAND, SURGANYA KALIMANTAN TIMUR.

Mungkin banyak orang yang belum tahu mengenai tempat ini...yup namanya Derawan Island...pulau yang terletak di Kalimantan Timur ini memang cukup mempesona. Tempat ini berada di Kabupaten Berau, sekitar dua jam perjalanan darat di tempuh dari Kabupaten terdekat yaitu Kabupaten Bulungan. Pulau yang teletak tidak jauh dari Tanjung Batu hanya cukup menyebrang 30 menit saja menggunakan Speed Boat.

           Deretan Pulau yang tidak jauh dari Derawan juga terdapat pulau yang cukup Indah..yaitu Maratua Island, Kakaban Island dan Sangalaki Island.
Di Pulau ini terdapat Binatang Ubur-ubur yang tidak dapat menyengat dan berbisa, dan hanya ada 2 tempat di dunia ini yang memiliki ekosistem ubur-ubur. Yaitu Indonesia dan Filipina . Berenang dengan di kelilingi ribuan ubur-ubur yang tidak berbahaya karena berada di air tawar.  Kakaban Island ini berbentuk seperti cincin dan danau  air tawar.
Pulau yang
begitu indah mempesona dan sangat luar biasa indahnya adalah Sangalaki Island...di sini kita bisa melihat Ikan Pari berkeliaran...dan juga Penyu berkumpul, dengan birunya air laut yang indah membuai, dan tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai di pulau dewata/ Bali.

Dari Tarakan - Derawan - Tarakan (Anda bisa sewa speed boat karena jaraknya 3 jam jadi memang agak mahal sewa'nya sekitar 3 jt untuk max 6 orang)
atau dari Tarakan-Tanjung selor naik speed boad sekitar 2 jam, lalu dari Tanjung selor- Berau perjalanan lewat darat 2 jam perjalanan. Atau kalau lewat udara dari Balikpapan- Berau PP.
Derawan - Island Hopping (Untuk 2 hari) bisa sewa speed boat di sana cukup murah 1,5 jt untuk 2 hr bisa share untuk max 6 orang
.

Hotel di sana paling murah ada di Losmen Danakan cuma
100rb per hari per orang...lokasi berada di pinggir laut..bisa langsung mancing dari depan kamar..atau berendam main2 sama penyu di sana...( Redaksi : GESPALA )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar